Tom & Jerry

Tom & Jerry

Anggap aza tulisan ini sebagai intermezzo, habis sedang nggak ada ide lain yang akan kutulis.

Suatu ketika aku pernah dimintai tolong oleh salah seorang Saudara untuk memeriksa speaker active-nya yang dianggapnya sudah tidak bernyawa lagi. Merek speaker tersebut adalah AKARI Active Speaker 2.000 Watt-pmpo (kalau nggak salah – CMIIW).

Pada body box subwoofer terdapat sebuah lobang resonansi yang dengan leluasa bisa dijadikan jalan masuk bagi musuhnya “si Tom”, yaitu si tikus “Jerry” … masalahnya, bila jalan udara ini kita tutup maka akan mengurangi kualitas bass speaker tersebut secara significat.

Pada saat saya buka, bukan main kagetnya, rupanya box tersebut sudah menjadi “tempat sampah” bagi manusia, namun merupakan “tempat tidur” yang hangat bagi si “Jerry” ini. Remahan plastik dan makanan teronggok bagai sebuah TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dan rupanya si “Jerry” ini juga memanfaatkan kabel-kabel serta komponen di dalam box itu sebagai tempat “gymastic” yang sangat ideal, yaitu tempat melatih ketajaman gigi dengan cara mengunyah kabel tersebut … hehehe.

Korban si "Jerry"

Korban si

Akhirnya dengan mengganti seluruh kabel yang telah dijadikan korban oleh “Jerry” tersebut, menutup lubang dengan kawat kasa – supaya kualitas suara tidak menurun, maka amplifier tersebut sehat kembali dari kondisi mati surinya, dan dapat digunakan untuk menonton DVD film kartun “Tom & Jerry” … bye-bye.