Saya kadang berfikir, perjalanan hidup yang telah 34 tahun bisa dijelaskan hanya dalam 3 halaman sederhana. Betapa singkatnya hidup ini, ibarat hanya mampir minum. Mari saling mengingatkan kesiapan kita untuk menyongsong hidup yang lebih abadi … apakah bekal kita cukup? Mungkin kita sendiri yang bisa merasakan …

Baik kembali ke topik, ini adalah lembar terakhir dari photo story saya, yaitu antara tahun 2000-sekarang, saya akan tambahkan nanti bila ada yang baru. Tahun 2000 merupakan tahun-tahun dimana saya memulai hidup yang baru, yaitu menjalankan sunnah Rasul untuk berkeluarga, dan menjalankan memenuhi kodrat mahluk hidup untuk meneruskan keturunan, inilah kisahnya:

Married

Married

Akhir tahun 2000 saya mengakhiri masa lajang, dengan mempersunting mojang priangan sebagai pendamping dan ibu dari anak-anak saya.

Foto diambil pada bulan September 2000, dengan menggunakan pakaian pernikahan adat Sunda. Ada sedikit perbedaan pada pakaian adat Jawa dan Sunda, pertama pada topi (bangklon), di Jawa modolannya berada dibelakang kalau Sunda di depan, demikian juga peletakan keris, mungkin ada maknanya. I don’t know. Tapi yang paling penting adalah, ijab kabul dan terpenuhinya syarat-syarat yang digariskan oleh agama kita.

2001-Hongkong

2001-Hongkong

Gambar disamping diambil pada saat kami mendapatkan tugas dari Perusahaan untuk mendalami sebuah operasional dan maintenance sebuah perangkat telekomunikasi. Kebetulan lokasi learning centre-nya berada di negeri tirai bambu.

Terlihat pada gambar saya bersama beberapa Rekans sedang menghabiskan week end disebuah restaurant yang berada dipuncak sebuah bukit, pemandangan latar belakang adalah selat Hongkong dari ketinggian.

Bali Holiday

Bali Holiday

Gambar disamping diambil pada pertengahan tahun 2003, kami sekeluarga (saat itu anak kami masih satu) melakukan wisata ke Bali.

Foto diambil dilokasi wisata Monumen Garuda Wisnu (cmiiw), dengan latar belakang salah satu kota di Bali.

 

2003 Aussie

2003 Aussie

Bersama dengan Rekans mengikuti pelatihan di HP Learning Centre Sydney Australia. Kebetulan lokasi training berada pada titik wisata di Sydney yaitu Circular Key, dimana di daerah itu dua buah monumen terkenal berada, yaitu Gedung Opera dan Jembatan Lengkung.

Training sambil wisata, sebuah perpaduan yang sangat unik …🙂

 

2008 Puncak Pass

2008 Puncak Pass

Ini adalah foto paling baru dalam lembaran photo story, diambil pada pertengahan tahun 2008, bersama keluarga kami di puncak pass bogor.

Saat ini anak kami telah bertambah satu, semuanya laki-laki. Saat lembaran ini ditulis, anak pertama kami berumur 7 tahun kelas 2 SD dan anak kedua kami berumur 2 tahun.

Demikian sekelumit perjalanan kehidupan saya, yang terangkum dalam 3 periode. Hidup terus berjalan, hari besok harus lebih baik dari hari ini …🙂